sekedar pet crepet

Tuesday, September 18, 2007

Ganti Nama Aja

Puasa udah masuk hari kelima. Persiapan menjelang lebaran pun sudah mulai digelar. Tidak terkecuali supermarket dan minimarket yang bertebaran di kota ini. Berbagai cara mereka gelar. Diskon gedhe-gedhean. Double discont. Wis pokoknya macem-macem lagi yang lain. Yang juga dilakukan adalah memberikan iming-iming undian. Lucky draw gitu lah. Belanja 50 ribu dapat satu kupon undian, berlaku kelipatan. Ada juga minimarket yang menawarkan kupon seharga 25 ribu belanjaan.

Tidak sedikit kupon yang diperoleh salah satu teman. Sepertinya habis ngeborong di awal ramadhan ini. ‘Pinjem pulpen dong, mau ngisi kupon undian nih’. Tinggal tulis nama, alamat, plus nomor KTP atau kartu identitas lain yang berlaku. Sobek kuponnya, simpan satu bagian, masukkan bagian lain ke kotak undian, tunggu beberapa bulan, lihat pengumuman. Sederhana begitu saja urutannya.

Di tengah-tengah proses pengisian kupon, sambil setengah berteriak, ‘wah kenapa pakai namaku, mestinya pakai nama suami nih. Berkali-kali pakai namaku gak pernah tembus’.

Lho…. Apa benar nama menentukan peluang terpilih undian? Kata sebagian orang nama itu doa. Kalau mau gampang dapat undian, coba deh pakai nama ’Untung’, ’Bejo’, ’Luki’, atau yang sejenis itulah. Meureun...... Ganti nama aja kalau merasa namanya bukan nama mujur.

1 Comments:

  • pengertiannya gak gitu deh kayaknya. Kadang2 ada orang yang dikasih "kelebihan" Lucky terusss. tiap ikut undian sebagian besar selalu dapet. Ada juga orang yang sangat antusias untuk mendapatkan hadiah undian tapi gak pernah menang sama sekali. Jadi bukan karena namanya harus diganti biar menang tapi dia sadar kalo dia selalu tidak beruntung jadi siapa tau dgn pake nama suaminya dia bisa bawa hadiahnya - jenny -

    By Anonymous Anonymous, At 1:11 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home