sekedar pet crepet

Tuesday, March 27, 2007

Gak Percuma Jadi Pegawai di Statistik

Aku kenalin saja, namanya Pak Edi, pegawai di Dept Statistika IPB yang juga merangkap jadi sopir kalau ada tugas kemana-mana terutama di Jakarta dan sekitarnya, setelah sebelumnya jadi sopir pribadi Prof Barizi.

Kebetulan bulan kemarin aku kebagian dapat pendamping Pak Edi untuk acara lima hari di Jakarta. Berangkat pagi dari kampus dan pulang lagi sampe di Bogor sekitar jam 8 malam.

Di hari ketiga bertugasnya, ketika mau jalan keluar kampus, Pak Edi bilang, "Bentar lagi ketemu bis Agramas di lampu merah depan". Dan ternyata benar. Beliau bilang, jam berangkat kita tiga hari ini hampir sama, selisih 3-5 menit saja. Jadi pasti sama dengan jam berangkatnya bis tersebut. Rupanya Pak Edi mengingat bahwa di dua hari sebelumnya selalu ada di samping bis ini kalau lagi kena lampu merah di depan kampus.

Gak percuma memang Pak Edi ada di statistik dari jaman dulu. Barangkali ketika mendampingi jadi sopir Prof Barizi sejak tahun 1991 banyak dapat wejangan berbau statistik.

6 Comments:

  • Pak Bagus ... ini dini yang ngadain pelatihan di cyber merpati bareng temen2 sosek (miseta).hehe, banyak pelatihan yah, kalo dah lupa juga ndak pa pa. cuma mau menyapa sambil menyampaikan kekaguman atas blog Pak Bagus. percis banget seperti apa yang disampaikan temen saya yang mempromosikan blog ini. kata bliau: "statistik banget". indeed, yapz! keep d spirit alive then. i'm a qualitative minded researcher. jadi, ngebaca statistik yang dikualitatifkan secara partisipatif melalui blog ini, that's something nice, smga berkelanjutan ...

    dini harmita

    By Blogger diniharmita, At 12:04 PM  

  • oh ya. masing inget dong. dikit-dikit. udah lulus apa belum? salam buat temen-temen panitia yang lain. tahun ini masih ada acara serupa?

    By Blogger bagusco, At 12:09 PM  

  • alhamdulillah finally diwisuda tanggal 28 feb 2007 ... aq dah lama ga di miseta ... adik-adik kelasku yang 'mungkin' masih menanganinya. kalo semangat untk mengadakan kegiatan serupa (dengan pengembangan belajar dari pengalaman) masih ada ... nanti kukabari deh ... tq yah Pak!

    By Blogger diniharmita, At 1:08 PM  

  • Sayang yah para pejabat dan birokrat tidak berpikir seperti Pak Edi !!!

    By Blogger Unknown, At 6:53 AM  

  • Lho, pejabat dan birokrat kan tidak bisa (betah) berlama-lama di posisi yang sama (kecuali jaman Mbah Harto dulu). Btw, Saya udah kenal lama sama Mas Bagus tapi kok belum ketularan statistiknya ya? Hehehehe

    By Blogger Adhi Widjajanto, At 1:00 PM  

  • Mungkin juga bukan karena dia kerja di statistik sehingga dia bisa menganalisa hal tsb. Tapi karena sesuatu yang sudah biasa dia liat & perhatiin berulang kali sehingga dia bisa mengambil kesimpulan tsb (jenny)

    By Anonymous Anonymous, At 9:20 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home