sekedar pet crepet

Wednesday, January 17, 2007

Taruna atau CR-V

Gak tahu kenapa, anakku Gilang suka banget ngelihatin mobil (meskipun cuma gambarnya). Sampai bulan kemarin sepengetahuanku dia belum dapat membedakan mana mobil Taruna dan mana mobil CR-V (Honda). Pokoknya ada bentuk mirip Taruna, terus ada ban serep di belakang dia akan sebut itu Taruna. Ada dua jenis yang sering dia lihat, Taruna yang sesungguhnya dan CR-V. Hingga suatu saat di depan ruko dekat rumah ada CR-V yang sedang parkir dan Gilang punya kesempatan menyaksikan cukup lama mobil jenis ini.

Dua minggu kemarin tampaknya dia mulai belajar membedakan dua jenis ini. Dan hari Sabtu kemarin, ada kesempatan ngetest. Kebetulan silaturahmi ke saudara di Bekasi Timur dan harus lewat jalan tol Jagorawi kemudian Tol Cikampek, tempat bertebarannya beraneka jenis mobil.

Satu mobil CR-V mendahuluiku dan dengan tepat Gilang menyebut itu mobil CR-V, bukan Taruna. Mobil kedua lewat, dan betul lagi jawabannya. Demikian hingga mobil kelima, berturut-turut dia bisa membedakan mana CR-V dan mana Taruna. Seandainya dia gak bisa membedakan dan menyebutkan jenis mobil secara acak, maka peluang benar pada setiap tebakan adalah 1/2. Jadi 5 tebakan benar berturut-turut adalah (1/2) pangkat 5 atau 1/32 atau 3.125%.

Dalam hati aku bilang, kecil sekali kemungkinan kalau dia asal nebak. Jadi aku simpulkan Gilang sukses dan mampu membedakan Taruna dan CR-V. Selamat ya..... Tinggal sekarang PR membedakan Xenia-Avanza dan Terios-Rush.

3 Comments:

  • Ck..ck..ck.... mungkin memang harus seperti ini ya naluri seorang peneliti sejati?? ...hebat pak ..hal yang paling kecil tidak luput dari amatan.. sampai-sampai sang anakpun dijadikan obyek penelitian ... hehe...

    Salam

    Pemimpin Besar Revolusi

    By Anonymous Anonymous, At 3:23 PM  

  • mas jadi kangen sama gilang, ternyata memang dia jago membedakan mobil.

    Mungkin bisa dimulai dengan membelikan tabloid Otomotif buat dia :)

    Siapa tau dia besar tertarik di bidang Otomotif.

    Mike :)

    By Blogger Unknown, At 4:49 PM  

  • Maksudnya Gilang bukan seperti itu kali Pak.. Dia pengen dibeliin Honda CRV kali hehe.. (jenny)

    By Anonymous Anonymous, At 9:45 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home