sekedar pet crepet

Thursday, July 19, 2007

Sekarang Giliranmu

Majalah BOBO Junior bulan kemarin menyediakan bonus berupa lembar permainan Bobumba. Permainan ular tangga namun mengambil karakter dari opera theatrical Bobumba yang grup Bobo mainkan. Ini pertama kali permainan ular tangga diperkenalkan pada anakku, Gilang. Lempar dadu, melangkah sebanyak yang ditunjukkan oleh dadu, ikuti petunjuk di petak kalau ada, yang sampe finish duluan dia yang menang. Yang kalah, kita corat-coret wajahnya pakai bedak. Paling tidak itulah aturan main di rumahku yang harus dipatuhi oleh aku, istriku, dan Gilang. Mainnya sebelum tidur malam, jadi yang kalah akan tidur dengan wajah ber-make-up ala ninja.

Hari pertama, istriku yang kebagian kena coret. Hari kedua, istriku dan Gilang cengingisan lihat tampangku. Hari ketiga, ada Pak Dhe dari Sindang Barang yang dateng ke rumah dan langsung jadi korban. Busyet…. Kapan si Gilang kena. Ini kan permainan yang udah aku kenal sudah 25 tahun, sementara Gilang baru kenal belum genap seminggu.

Hitunganku bilang, ya kalau dadu-nya memang setimbang, mestinya peluang jadi korban coretan dalam sekali main sama besar antar pemain.

Saat itu akhirnya tiba juga. Aku finish duluan, istriku finish kedua. Belum juga bedak diambil Gilang udah nangis. Katanya ‘Gilang gak mau kalah, bapak aja yang kalah’. Nah lho. Aku mau bilang, ya peluang kita kalah sama semua yaitu sepertiga. Tapi mana dia ngerti kalau aku bilang begitu. Mudah-mudahan dia segera ngerti (paling gak kalau dua tahun lagi masuk TK) kalau lagi main ada kemungkinan kalah ada kemungkinan menang. Dan tentu jadi ikhlas kalau pipinya dapat giliran dicorat-coret pakai bedak.

7 Comments:

  • hhihihihi bagus dan lucu banget blognya mas..
    sambil baca aku sambil ngebayangin expresi gilang...btw kynya gilang bakal ky bapaknya nih hehehehehe
    salam buat gilang ya mas...

    By Anonymous Anonymous, At 5:10 PM  

  • hhihihihi bagus dan lucu banget blognya mas..
    sambil baca aku sambil ngebayangin expresi gilang...btw kynya gilang bakal ky bapaknya nih hehehehehe
    salam buat gilang ya mas...

    By Anonymous Anonymous, At 5:13 PM  

  • Namanya juga anak kecil Pak.. Ngalah napa sama anak kecil. Kasian banget nih Gilang pas TK bakal dikasih pelajaran Peluang sama Bapaknya secara kita eh aku sih tepatnya hehe.. pas kuliah dulu aja sampe sekarang gak pernah ngerti tuh dengan yang namanya pelajaran peluang. Yang tabah yah Nak.. (jenny)

    By Anonymous Anonymous, At 5:13 PM  

  • Jangankan Gilang atuh Pa yang masih kecil.
    Peluang mah saya juga masih bingung. Hiks ...

    By Anonymous Anonymous, At 9:36 PM  

  • Jangankan Gilang atuh Pa yang masih kecil.
    Peluang mah saya juga masih bingung. Hiks ...





    VISIT MY BLOG @ http://www.green.iblogger.org

    By Anonymous Anonymous, At 11:23 AM  

  • Le.. le... dari dulu masih gak berubah, tetap lucu dan ngegemesin. Mudah-mudahan Gilang juga kayak bapaknya, Amin... Salam untuk Gilang ntar aku maen....

    By Anonymous Anonymous, At 2:35 PM  

  • PELUANG jelas kalah dengan EGO, dan ego anak kecil itu biasanya di atas 80% (jangan tanya ini data dari mana... hehehe...)

    By Blogger Adhi Widjajanto, At 10:54 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home