sekedar pet crepet

Monday, February 06, 2006

Sinetron Statistik

Minggu kemarin nonton sinetron Maha Kasih di RCTi. Pas yang lagi main si Aming (extravaganza). Bukan ceritanya yang menarik bagi saya, tapi ada penggalan kisah yang membuat saya salut sama si pembuat sinetron.

Alkisah, Aming punya anak yang namanya Maya. Karena faktor ekonomi, Maya terpaksa kerja lepas sekolah jadi tukang cuci piring di sebuah kedai makan. Dari sini ada cerita. Kurang kerjaan atau memang pinter, si Maya iseng-iseng ngitung banyaknya bulir nasi yang terbuang di setiap piring yang dia cuci tiap hari. Dia hitung rata-ratanya, katanya 100 bulir per orang. Akhirnya itu jadi karya tulis dia, dan menang. Jika kelakuan orang Indonesia seperti itu, berapa ton beras yang terbuang tiap hari???

Gila juga. ORang sinetron ternyata melek statistik. Salut.... salut....

3 Comments:

  • Statistik sudah sangat dikenal oleh para sineas kita, buktinya mereka selalu mengikuti trend pasar sehingga jika trenya lagi sinetron agama sebaran sinetron akan seperti sebaran normal baku..
    ini suatu tantangan untuk membuat dunia sinetron kita lebih bervariasi..bagaimana mas tertarik terjun ke dunia sinetron?

    By Anonymous Anonymous, At 2:20 PM  

  • Wah... Wah.... Mas Bagus penggemar sinetron juga yah. Ga nyangka!

    Oya ngomong2 soal sinetron, ada berita mengenai acara penganugerahan Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk sinetron Tersanjung sebagai sinetron terlama penayangannya di Indonesia, di Jakarta, Senin (27/2). Sinetron Tersanjung masuk Muri setelah selama 6 tahun dan 11 bulan terdiri dari 356 episode, seri satu hingga enam.

    Lucu juga... :D !

    By Blogger F-Xtudent, At 11:54 AM  

  • Yang jadi maya-nya siapa ...?

    By Anonymous Anonymous, At 1:38 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home